Kata Mereka tentang Fuad Hidayat

Fuad Hidayat merupakan salahsatu kader terbaik NU dari Temanggung. Kami atas nama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Temanggung mendorong beliau agar memimpin Temanggung.  Kami percaya kompetensinya, daya juangnya, dan jiwa sosialnya untuk masyarakat. Jangan khawatir beliau hanya akan mengutamakan Nu atau PKB. Beliau memiliki visi politik kerakyatan yang luas sehingga kepemimpinannya pasti untuk kepentingan bersama. Setelah era Bapak Hasyim Afandi, harus ada tokoh muda untuk melanjutkan estafet kepemimpinan. Dan Saudara Fuad adalah sosok  tepat untuk Bupati Temanggung! Dengan kerendahan hati, terimalah Saudara Fuad sebagai bupati Temanggung 2013-2018.
-Matoha. Ketua PKB Temanggung.


Tadinya Sdr Fuad kurang minat untuk maju sebagai kandidat Bupati karena ia sudah sibuk berkiprak di DPRD Jateng. Bahkan pemilu 2014 mendatang sangat potensial menjadi calog legislatif DPR-RI. Tapi kami mendorong terus agar mau mengambil amanat menjadi Bupati Temanggung. Alasannya, Temanggung butuh kader muda, tangguh dan penuh kreativitas untuk percepatan kemajuan Temanggung. Kami dari PKB melepasnya sebagai kandidat bupati, artinya merelakan Sdr Fuad sebagai pemimpin rakyat Temanggung.
Dan kami sadar jika sudah menjadi bupati Sdr Fuad bukan milik PKB, melainkan milik kita semua. Ketegasan sikap kami karena memang dalam politik harus mengutamakan mashalat umat yang lebih luas. Terimakasih kepada Teman-teman di luar PKB yang sudah aktif bergerak. Apresiasi banyak pihak di luar PKB yang begitu besar beberapa bulan terakhir ini membuat kami percaya Sdr Fuad Hidayat berpotensi untuk menang. PKB terbuka kepada siapa saja untuk bergabung memenangkan Sdr Fuad; calon pemimpin Temanggung masa kini yang akan membawa kebaikan di tahun-tahun depan. Move Faster!
 -Muhamad Amin. Sekretaris PKB Temanggung, Wakil Ketua DPRD Temanggung.

"Berkat, kepemimpinan Bupati Hasyim Afandi, Temanggung terasa sejuk dan damai di hati, nyaman dihuni, enak untuk mencari rejeki. Kini telah muncul figur penerus dan pengganti, berbobot dan berbakat. Namanya Fuad Hidayat, umurnya ideal untuk kepemimpinan, 36 tahun, dengan semangat yang membara. Ya, kata bara, dari bahasa Ibrani, Al-Bari, yang oleh al-Quran menjadi salah-satu asma Allah. Itu artinya penciptaan, atau kita maknai lebih tepat sebagai kreator yang kreatif. Ya, kita memang butuh pemimpin yang kreatif agar Temanggung semakin maju. Dia bagai gunung; tinggi wawasan, ngayomi dan ngayemi, tapi tetap membumi. Bak laut; luas pengalaman, dewasa dalam kebijakan serta santun dan punya kesiapan melayani. Secara pribadi, saya mengajak Anda untuk memastikan pilihan pada sosok Fuad Hidayat. Insya Allah, Temanggung semakin bersih, nyaman dan sejahtera untuk semua." []
-K.H Yacub Mubarok. Ulama, tinggal di Besaran Parakan.


Nama saya Fuad Afandi, berhubungan dekat dengan Bupati Hasyim Afandi. Kalau ketemu kami banyak membicarakan urusan agama, wirausaha dan kaum kaum tani. Sejak beliau Bupati Magelang dilanjut jadi Bupati Temanggung terus bersilaturahim. Sekarang Saudara Hasyim Afandi akan pensiun. Eh, Afandi berhenti, muncul nama Fuad yang nama depannya sama dengan nama saya...hehe.... Moga-moga tak cuma kebetulan persamaan nama, melainkan sepaham memajukan kehidupan kaum tani. Untuk Temanggung, saya dorong agar agribisnis terus maju. Silahkan terus manfaatkan pesantren kami untuk maslahat kaum tani. Moga-moga Fuad melanjutkan kebaikan saudara Afandi, sehingga tetap bersama saya mengurus kaum tani.
-K.H. Fuad Afandi. Tokoh nasional pemberdaya kaum tani. Pengasuh Pesantren Agribisnis Al-Ittifaq Kabupaten Bandung.




Mas Fuad Hidayat didukung oleh banyak teman-teman muda politik dan di luar politik secara rasional. Pertimbangan-pertimbangan kepadanya banyak didasarkan alasan kebutuhan untuk masyarakat Temanggung, bukan untuk kepentingan golongan NU, atau partai tertentu.  Termasuk saya salut pada alasan teman-teman di PKB Temanggung yang punya kepercayaan diri untuk menyediakan dan melepaskan kader-nya untuk Temanggung. Mereka sadar bahwa nanti kalau jadi Bupati, ia bukan bupatinya orang NU atau Bupatinya orang PKB. Dalam urusan politik, kepercayaan (trust) sangat penting, dan saya merasa percaya kepada teman-teman PKB karena juga didukung oleh teman-teman yang lain di luar partai.
-Mukidi. Aktivis Pertanian dan Wirausahawan Kopi Temanggung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar